Jumat, 31 Oktober 2014

Lomba Pramuka di SMK N 1 Sikabu

Dear Readers,
Kali ini aku akan bercerita tentang pengalaman lomba di SMK N 1 Lubas yang bertemakan Scout Today Leader Tommorow pada hari Minggu tangal 26 kemarin ,
Kami dari SMP N 1 Lubuk Basung hanya mengikuti 2 cabang lomba yaitu PBB dan Pionering , Pelatih kami kak Haris (semoga tidak jadi keluar,aamiin) hanya bisa mendampingi latihan 2 hari, karna hari hari berikutnya dia mendampingi anak SMA N 1 Lubuk Basung mengikuti Lomba Pramuka Fiesta Unan di Padang(kalo gasalah)  , jadi kami(yang mengikuti PBB) latihannya kurang maksimal karna tidak di dampingi pelatih, bahkan saat latihan tidak ada kak Haris kami banyak bercanda dan selalu saja ada yang menjadi bahan lelucon, seperti danton/komando yang sering kentut kentut dan celanaku yang pernah terbalik entah kenpa waktu itu celanaku yang tebalik sangat lucu, sedangkan anak pioneering bisa latihan serius ataupun tidak karna mengandalkan kekuatan dan kerapian serta ketepatan.
Jadi, pas hari H .. aku kaget juga karna ternyata kak Haris bela-belain datang hanya untuk mendampingi kami dan melatih kami sekali lagi(tambah kagum sama kak Haris),  di tempat lomba nyali kami agak sedikit ciut melihat banyak nya lawan , awalnya kami mengira lawan berat kami adalah anak SMP N 2 Lubas … terus kami agak meremehkan anak yang pake baju pramuka tapi memakai jilbab putih(kebayang gak??)
Kemudian,kami masuk ke salah satu ruangan kosong untuk berlatih lagi sampai snack datang, barulah kami berhenti, selesai makan salah satu dari kami pergi mencabut nomor lot dan ternyata kami ada di urutan satu. Setelah dipanggil , kami pun tampil. Saat lari maju topi salah satu anggota terjatuh.. tapi tidak diambil karna jika diambil akan mengurangi nilai, kemudian ketika aba aba henti untuk lari maju salah satu anggota hentinya tidak serentak, dan ketika bubar barisan , danton membubarkannya dalam bentuk banjar yang seharusnya dalam bentuk bersaf.kami menyelesaikannya dengan agak sedikit kecewa dan berdo’a agar gudep lain melakukan banyak kesalahan daripada kami(jahat).
Itu tadi Cuma kesalahan , setelah melihat vidionya ternyata kesalahan tersebut tidaklah terlalu jelas dan kami cukup kompak sehingga kami berharap bisa dapat juara paling tidak juara 3. Kemudian kami pergi ke arena pioneering untuk menyemangati anak2 pionering Spenesa Lubas. Kami bernyanyi nyanyi dan bercanda serta membuat yel-yel mendadak untuk menyemangati mereka, kak Haris  kreativ dalam mencari kata-kata sehingga orang lain yang mendengar yel yel kami senyum senyum sendiri dan bahkan memuji.
Dalam prediksi kami, kami tidak memenangkan lomba PBB tapi pasti juara 1 Pionering , kenapa kami begitu yakin memenangkan lomba pioneering??? Karna dalam sekali lihat saja semua sudah jelas.. banyak peserta yang tidak memakai sambungan tongkat sedangkan di gambar harus memakai sambungan tongkat.. dan banyak simpul atau ikatan mereka yang tidak rapi (keyakinanku semakin kuat bahwa kak H memang pelatih terbaik).
Kemudian kami berkumpul dilapangan dan untuk acara hiburan di adakan goyakng penguin bersama.. goyangannya lumayan asik , jika kalian ingin lihat cari saja di youtube;) . Setelah itu kami melakukan apel penutupan dan pengumuman lomba, ketika lomba PBB di umumkan…………………………..
JUARA 3 diraih oleh…………………………………….. nomor lot……………………………………….. kosong,………………………… satu……………………………………….. (semuanya tepuk tangan)
Aku dan teman2 peserta segudep cengo sebentar sehingga mulut kami benar2 membentuk huruf “O”
Kemudian kami bersorak senang…. Ini sungguh diluar dugaan , kemudian juara 2 oleh anak SMP 3 Lubas dan juara 1 oleh anak yang awalnya kami kira norak begeteh(yang pake baju pramuka dan jilbab putih) kami benar2 tidak menyangka apalagi ternyata lawan berat(SMP2) tidak juara padahal waktu salah satu dari kami lewat di depan mereka ,mereka bialng”pasti awak juo nan ka manang ko nyo” sok banget ya!. Panitia bilang.. banyak yang tidak melakukan gerakan yang telah ditentukan dan malah menambah nambah gerakan yang tidak ditentukan (aku semakin bertambah yakin kalau ajaran kak Haris lah yangterbaik) .
Kemudian juara 3 pionering………… nomor lot(lupa) anak SMP6 ,juara 2 anak SMP 3 dan juara satuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu SMP N 1 LUBUK BASUNG… YEAAAAYYYY.. betulkan prediksi kami *ciecie.
Dalam perjalanan pulang kami terus bersorak sorak..  sampai suara hampir habis.. tak lupa berebutan foto dengan piala *ciecie
Bukannya sombong.. tapi.. tanpa full latihan dengan kak H saja bisa juara 3 PBB.. apalagi kalau latihannya Full ya?? :D
Dan pada hari senin(kebetulan yang menjadi anggota pansusbra(pasukan kusus pengibar bendera) anak yang tanding kemaren) salah satu teman yang bernama faisal yang seharusnya menjadi danton tidak bisa karna suaranya habis untuk teriak teriak di mobil kemarin.. jadilah proses menikan bendera agak sedikit kacau karna yang menggantikan tidak hafal aba aba.
Dan tibalah saat penyerahan piala.. kami berharap bisa maju kedepan semua anggota seperti yang tahun lalu.. tapi ternyata pak Del hanya meminta perwakilan saja.. kami banyak yang protes tapi ya mau gimana lagi..
Dan ternyata tidak hanya kami saja yang juara.. teman2 lain yang ikut lomba asmaul husna Juga juara 1 dan anak2 yang ikut takbiran juga juara 1.. Alhamdulillah… kami bisa mengharumkan nama sekolah J

Bye readers…. Doakan yaa.. semoga pelatih terbaik kami (kak Haris) tidak jadi keluar.. AAMIIN

Dan semoga aku bisa masuk SMA N 1 Padang(ganyambung =D) tapi kalau aku diterima di Smansa Padang.. aku juga akan memberikan yang terbaik untuk skolah… doa kan yang terbaik ya readers ^^ ini ada beberapa foto waktu lomba di smk 1 sikabu..
  



















<---its Me :D


<---- with pak Bakar dan Buk Mas

<---- With kak Haris dan Buk Mardianis
<--- With kak Haris(Baju lapangan warna biru,yang item ditengah xD)
<---Penerimaan Piala Pionering
<--Penerimaan Piala PBB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar