Jumat, 31 Oktober 2014

Dear readers…
Aku mau curhat nih.. gapapa kan yaah..
Gini… di sekolahkan aku ikut eskul Pramuka.. pelatih pramuka kami udah sehati banget…tapi karna alas an ga ada surat apaaaalah itu.. pelatih kami (sebut saja kak H) resain dari sekolah… kalian tau ga penggantinya siapa???? Guru guru bid studi !!!! bayangin deh.. langkah tegap maju aja mereka mungkin ga bisa.. apa lagi mau ngelatih????
Seharusnya sekolah meminta pendapat kami (senior kelas 9) Mungkin kalo ga ada Kak H kami ga akan bisa sampai ke tingkat Jambore Daerah!! Apapun pertandingan pasti yang ngeusahain itu kak H!! bukan maksud untuk ngejelek-jelekin..  kalau sekolah tetap mau ngeluarin kak H .. seharusnya kami dapat pelatih baru yang skill nya lebih bagus dari kak H!! percuma dong kalo skill orang yang akan ngelatih kami sama atau kurang dari kak H!!
Waktu pelatihan persiapan untuk Jambore Cabang aku kan dapet banyak temen baru dari SMP SMP lain.. kemudian kami disuruh membuat tiang kaki tiga dengan lima tongkat,aku langsung tau carnya karna udah sering di latih kak H.. aku satu regu dengan anak SMP *****  kami langsung akrab , aku bertanya apakah dia bisa buat tiang itu.. katanya dia belum pernah di ajarin sama pelatih nya.. aku maklum saja.. lalu ketika aku memintanya untuk membuat ikatan tiang.. dia bilang dia juga ga tau!! Aku tanya lagi apakah dia bisa buat simpul pangkal?? Simpul pangkal dia juga ga tau!! Akhirnya karna takut waktu habis aku ngerjain sendiri sambil ngomel dalam hati.. dia Cuma ngumpulin tali tali doing..
Latihan berikutnya PBB.. ternyata langkah tegap maju saja anak SMP lain itu masih banyak yang salah.. aku pun langsung ngambil kesimpulan.. bahwa pelatih terbaik yang aku temui Cuma kak H!!
Bayangin.. kak H rela ngelatih kami sampe sore demi bisa mencapai Jamcab.. bahkan di Jamcab masih ada anak SMP lain yang gabisa simpul simpul dan PBB?? Capedeh.. pelatih mereka ngapain aja sih?? -_-
Terus kata alumni pramuka SMPku dulu.. sebelum kak H jadi pelatih kami.. mereka ga pernah ikut pertandingan.. Cuma latihan latihan aja… guna latihan apa coba kalo ga untuk dipraktekin dalam pertandingan..

Sampe disini dulu uneg2 ku tentang kepramukaan sekolahku.. tidak ada maksud untuk menjelek jelekan atau apalah namanya.. dan kalo ada yang ngerasa tersinggung aku mohon maaf.. nantikan postingan berikutnya.. dan jika ada kritik atau saran.. silahkan melancong ke kolom komentar… THANKS For Read^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar